Sukses

Barcelona Dapatkan Penerus Iniesta

Barcelona dapatkan penerus Iniesta dari Brasil.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona disebut-sebut sudah mendapatkan penerus Andres Iniesta. Pada Kamis (22/6/2017), Barcelona dikabarkan sudah capai kesepakatan dengan gelandang Santos, Lucas Lima. Namun gelandang kreatif tersebut baru akan bergabung pada Januari 2018 setelah kontraknya bersama Santos berakhir.

Lucas Lima akan menandatangani prakontrak bersama Barcelona pada awal Juli mendatang. Ayah Neymar, Neymar Santos, berperan besar terhadap kepindahan sang pemain ke Blaugrana.

Neymar Santos berperan sebagai perwakilan Lucas Lima yang bernegosiasi dengan Barcelona. Lucas Lima akan diikat dengan kontrak selama lima tahun.

Sang pemain akan mendapat bayaran sebesar 4 juta euro per musim (Rp 59,53 miliar). Selain itu, gelandang berusia 26 tahun tersebut juga akan menerima bonus berdasarkan penampilan dengan nilai total sebesar 5 juta euro (Rp 74,41 miliar).

Lucas Lima diproyeksi untuk menjadi suksesor Andres Iniesta sebagai gelandang kreatif Barcelona. Sejauh ini, sang pemain telah mencatatkan 14 penampilan bersama timnas Brasil.

Rekan Lucas Lima di Santos, Bruno Henrique, berharap Lucas bisa sukses bersama Barcelona.

"Kami bahagia untuknya. Dia adalah pemain yang menyenangkan. Dia memiliki kualitas yang mumpuni dan pantas bermain untuk klub sekelas Barcelona. Kami berharap ia meraih yang terbaik bersama Barcelona," ujar Henrique.

Sang pemain akan resmi menjadi pemain Barcelona setelah pergantian tahun, yaitu pada Januari 2018. (Artikel asli ditulis dan diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.