Sukses

NBA: Chicago Bulls Lepas Butler ke Timberwolves

Bulls melepas Butler untuk ditukar dengan empat pemain.

Liputan6.com, Chicago- Chicago Bulls membuat keputusan berani di musim panas 2017. Bulls melepas pemain bintangnya Jimmy Butler ke Minnesota Timberwolves guna ditukar dengan empat pemain.

Untuk mendapatkan Butler, Timberwolves harus menyerahkan shooting guard Zach LaVine, point guard Kris Dunn serta dua pemain dari NBA Draft 2017, Lauri Markkanen dan Justin Patton. 

Butler akan reunian dengan pelatih Tom Thibodeau di Timberwolves. Keduanya pernah sukses besar ketika bekerja sama di Bulls selama empat tahun.

Kedatangan Butler membuat Timberwolves patut diperhitungkan masuk play-off pada NBA 2017/2018. Mereka sebelumnya sudah punya dua pemain bintang, Andrew Wiggins dan Karl Anthony Towns ditambah point guard asal Spanyol Ricky Rubio.

Butler kemungkinan akan kembali menempati posisi sebagai shooting guard di Timberwolves. Posisi small forward akan ditempati olehWiggins.

Keputusan Bulls melepas Butler ke Timberwolves diprotes pendukung setianya. Mereka kecewa karena pemain yang didapatkan Bulls kurang meyakinkan.

Meski statistiknya sangat ciamik, LaVine mengalami cedera torn ACL di pertengahan musim lalu. Sedangkan Dunn tampil buruk pada musim debutnya di NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.