Sukses

Pilihan Draft NBA Lakers Mengidolakan Bintang Cavaliers

Liputan6.com, New York - Pemain anyar Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, menyebut forward Cleveland Cavaliers, LeBron James, sebagai panutan di NBA.

"Tentu saja, saya memiliki pemain idola dan senang melihat mereka bermain. Seperti LeBron, Kobe, T-Mac, dan tentu saja pemain seperti Iverson. Akan tetapi, pemain favorit saya adalah LeBron," kata Lonzo Ball dikutip situs resmi NBA, Jumat (23/6/2017).

Lakers merekrut Ball dari UCLA pada draft NBA, Jumat (23/6/2017). Mereka sebenarnya bisa melakukan tukar pemain dengan point guard Kentucky, De Aaron Fox, atau pemain Kansas, Josh Jackson. Namun, mereka mendahulukan Ball yang pemuda lokal.

Pemain berusia 19 tahun itu diprediksi bakal menjadi aset berharga LA Lakers. Ketika masih di UCLA, Ball terkenal sebagai pemain yang memiliki skil mumpuni dalam urusan assist dan tembakan tiga angka.

Ball bercerita keahlian tersebut sudah didapatnya ketika masih berusia belia. Ketika itu, dia mendapatkan dukungan yang luar biasa dari sang ayah, Lavar Ball, untuk menjadi pebasket profesional NBA.

"Saya belajar menembak ketika kelas tujuh. Ketika itu, ayah saya membungkuk di depan saya dan berkata 'Kamu harus mulai memikirkan apa yang kamu inginkan'. Ketika itu saya berkata 'saya ingin bermain di NBA' Kemudian dia menjawab 'bagus'. Dan sejak saat itu saya mulai serius berlatih," kenang Ball, yang sudah berlatih dengan Lakers sebelum draft NBA. (Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap/diedit Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.