Sukses

Petinju Profesional Tewas Ditembak Pria Bertopeng

Korban diberondong tembakan saat hendak pulang ke rumah dari pusat kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta Aksi kriminalitas kembali menelan korban dari kalangan olahragawan. Petinju asal Meksiko, Ulises Hueto Elizalde, tewas di tangan dua pria bertopeng sesaat setelah meninggalkan salah satu pusat kebugaran di Mexico City, Jumat (22/6/2017). 

Seperti dilansir boxingscene, kronologis kejadian masih simpang siur. Namun sumber kepolisian setempat melaporkan bahwa insiden bermula saat Elizalde hendak kembali ke rumah usai menjalani latihan di pusat kebugaran ternama di Meksiko, The Barrera Gym.

Pusat kebugaran ini adalah rumah juara-juara dunia tinju asal Negeri Sombrero, seperti Marco Antonio Barerra, Jorge 'Travieso' Arce, Julio César Chávez Jr., Jorge Linares, Rodrigo 'Guerrero, Edgar Sosa, Rodolfo López hingga Juán Hernández.

Jam menunjukkan pukul 01.00 dinihari saat kejadian berlangsung. Elizalde yang mengenakan jaket olahraga dan tas ransel tiba-tiba didekati oleh dua pria bertopeng yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Tanpa alasan yang jelas, para pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan ke arah Elizalde.

Saksi mata menyebutkan, insiden berlangsung sangat cepat. Para pelaku juga diduga menggunakan alat peredam sehingga tidak menimbulkan kegaduhan. 

Belum jelas berapa kali mereka melepaskan tembakan ke arah Elizalde. Namun empat butir peluru ditemukan bersarang di leher dan dua lainnya mengenai wajahnya. Pria yang baru merintis karier di dunia tinju profesional tersebut tewas di lokasi kejadian. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perang Antargang?

Polisi sejauh ini belum mengetahui motif penembakan itu. Namun kuat dugaan, kejadian ini berkaitan dengan perang antar-gang yang kerap terjadi di Negeri Sombrero. 

Kabar ini tidak hanya membuat luka di hati keluarga yang ditinggalkan. Komisi tinju profesional Meksiko juga ikut berduka atas tewasnya Elizalde. 

"Bersama dengan keluarga yang ditinggalkan, kami Komisi Tinju Profesional dari CDMX merasa sangat terpukul atas insiden tidak masuk akan yang menimpa Ulysses 'El Chispa' Hueto Elizalde. Semoga penghiburan ini sampai ke hati mereka. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tulis komisi tinju Meksiko lewat akun Facebook resmi mereka. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.