Sukses

Dortmund Inginkan Wonderkid Barcelona

Lee Seung-Woo belum perkuat tim utama Barcelona hingga saat ini.

Liputan6.com, Dortmund - Wonderkid Barcelona, Lee Seung-Woo, diburu Borussia Dortmund. Agen Lee, Pere Guardiola, mengungkapkan, klub Jerman tersebut sudah mengajukan pendekatan.

Barcelona merekrut Lee dari Incheon United Youth Club pada Juli 2011. Dia melakoni debut bersama Barcelona B pada musim 2015-2016, tetapi hanya memperkuat Juvenil A musim lalu.

"Dortmund telah menanyakan soal Lee kepada Barcelona. Pembicaraan tengah berlangsung," ujar Guardiola, dilansir Bild.

Lee membantu Barcelona melangkah hingga semifinal UEFA Youth League sebelum disingkirkan RB Leipzig pada musim lalu. Dia mencetak dua gol dan dua assist dari sembilan laga.

Lee masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2019. Namun, pemain berusia 19 tahun itu memiliki klausul pelepasan senilai tiga juta euro (Rp44,6 miliar).

Ketertarikan kepada Lee bukan cuma datang dari Borussia Dortmund. Klub Bundesliga lainnya, Schalke 04, dikabarkan ingin membajak pemain asal Korea Selatan itu dari Barcelona.(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.