Sukses

Piawai di Inggris, Pemain Ini Diharapkan Dongkrak Prestasi Persib

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kehilangan striker andalannya Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi asal Belanda itu harus absen akibat cedera.

Menyusul masa pemulihan yang sedang dijalani Van Dijk, publik pecinta Persib kini berharap banyak kepada pemain asal Inggris, Carlton Cole.

Salah satu penilaian datang dari mantan pemain Persib tahun 2000-an, Ade Abdillah. Menurut dia, pengalaman serta kepiawaiannya ketika bermain di kasta tertinggi Liga Inggris diharapkan mampu mengangkat prestasi Persib.

"Pelatih bisa andalkan Cole. Dia pemain bagus dan intinya beri kepercayaan penuh. Mudah-mudahan levelnya terus menanjak," ujar Ade, seperti dilansir situs resmi klub.

Dikatakan Ade, eks pemain Chelsea dan West Ham United itu, dirasa bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di sisa pertandingan Liga 1 ini.

Cole yang memiliki 289 caps di Liga Inggris itu dianggap mampu memberikan efek positif. Buktinya, penampilan Cole ketika Persib melawan Barito Putera beberapa waktu lalu mengalami perubahan yang signifikan oleh sebagian besar pihak.

"Lawan Barito kemarin sudah kelihatan mulai bagus mainnya. Semoga penampilan terbaiknya bisa diperlihatkan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelian Gagal

Cole dianggap sebagai pembelian gagal Persib Bandung pada musim ini. Dengan banderol cukup mahal dan status sebagai pemain kelas dunia, striker asal Inggris itu gagal menunjukan tajinya di kompetisi sepakbola Indonesia.

Hingga pekan ke-8 Liga 1, Cole hanya diturunkan pada tiga pertandingan tanpa gol dan satu peluang pun. Bahkan, waktu terlama Cole didalam lapangan hanya 45 menit saat Persib menjamu Persipura Jayapura.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sempat menyatakan juara ISL 2014 itu bakal memutus kontrak mantan pemain Chelsea tersebut usai putaran pertama meski diralat.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.