Sukses

Bukan Inter Milan, Sneijder Ingin Kembali ke Serie A Demi Bologna

Inter Milan pernah melambungkan nama Wesley Sneijder sebelum bergabung dengan Galatasaray.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Galatasaray, Wesley Sneijder dikabarkan ingin kembali bermain di Serie A. Namun bukan kembali ke Inter Milan, tapi Sneijder ingin bermain untuk Bologna.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut memang masih milik Galatasaray hingga saat ini. Namun, dia ingin segera meninggalkan tim yang bermarkas di Turk Telekom Arena. 

Seperti dilansir Calciomercato, Sneijder sebenarnya berpeluang bergabung dengan klub Montreal Impact. Namun pemain berusia 33 tahun tersebut ternyata masih ingin bermain di kompetisi yang lebih kompetitif ketimbang Major League Soccer (MLS). 

Pilihannya pun kembali ke Serie A. Namun bukan ingin kembali ke Inter Milan yang pernah melambungkan namanya, Sneijder ternyata tertarik memperkuat Bologna yang musim ini hanya berhasil finis di urutan ke-15. 

Meski demikian, Sneijder tidak mau gegabah. Dia masih menunggu tawaran terbaik yang datang menghampirinya pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Sneijder telah memperkuat Galatasaray sejak 2013 lalu. Dia didatangkan dari Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 7,5 juta euro. Saat pertama kali tiba di  Turki, ribuan pendukung Galatasaray menyambut kedatangannya di bandara Ataturk, Instambul. 

Kedatangannya juga tidak sia-sia. Bersama Galatasaray, Sneijder setidaknya dua kali mengangkat trofi Super Lig (2012/13 dan 2014/15). Hingga saat ini, Sneijder sudah tampil sebanyak 122 kali dan mencetak 35 gol bersama si Kuning-Merah.  

Namun prestasi ini tentu tidak sebanding dengan pencapaiannya di Inter Milan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Sneijder pernah merasakan treble winner 2009-10, yang terdiri atas gelar juara Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions Eropa.  (Al Hafiz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini