Sukses

Chelsea Kalahkan MU Dalam Perburuan Wonderkid Ajax

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya memenangkan persaingan dengan Manchester United (MU) dalam perburuan wonderkid Ajax Amsterdam, Daishawn Redan. Pemain berusia 16 tahun itu lebih tergoda dengan tawaran yang diajukan The Blues ketimbang klub-klub lainnya. 

Ajax sudah berusaha sekuat tenaga mempertahankan Redan. Namun pemain asal Belanda itu memilih bergabung dengan Akademi Chelsea di Cobham Training Centre mulai 1 Juli 2017. Padahal, Ajax telah membina Redan sejak bocah.

Selain MU, Redan sebenarnya sempat diincar oleh Red Bull Leipzig. Namun Redan ternyata lebih tergiur dengan tawaran Chelsea. 

"Kami telah memetakan jalan baginya dan sempat ada diskusi dengan dia dan manajemennya," ujar Pelatih muda Ajax, Said Ouaali seperti dilansir Daily Mail. 

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan talenta yang hebat seperti Daishawn untuk klub. Namun apabila itu tidak terjadi, kamu hanya bisa berharap yang terbaik untuk kariernya," ujar Ouaali menambahkan. 

Daishawn Redan mulai bergabung dengan Ajax Amsterdam sejak masih berusia 8 tahun. Saat itu Ajax masih di bawah kepemimpinan Louis Van Gaal. Permainan Redan yang apik membuat dirinya dibawa untuk memperkuat Tim Nasional (timnas) Belanda U-17.

(Al Hafiz)

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ajax Amsterdam