Sukses

MU Masih Berusaha Boyong Bek Barcelona

MU sedang menyusun rencana untuk merekrut Alba.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) belum menyerah mengejar bek kiri Barcelona, Jordi Alba, pada bursa transfer musim panas 2017. Alba disiapkan jadi pengganti Luke Shaw.

Jordi Alba sempat berniat hengkang dari Camp Nou. Hal itu membuat beberapa klub mencoba memanfaatkan situasi tersebut, termasuk satu di antaranya Manchester United. Namun, sang pemain kini diberitakan mempertimbangkan bertahan di Barcelona setelah Ernesto Valverde datang.  

Menurut Football Espana, MU masih mencoba mencari kemungkinan merekrut Jordi Alba. Pada musim lalu, bek berusia 28 tahun tersebut hanya tampil dalam 21 pertandingan di ajang La Liga.

MU juga sempat diberitakan media-media Inggris siap menjual Ander Herrera demi dapat merekrut Jordi Alba. Namun, kabar tersebut dibantah manajemen Setan Merah lantaran Ander Herrera masih masuk ke dalam proyek jangka panjang manajer Jose Mourinho.

Jordi Alba menjadi bagian Barcelona sejak 2012. Lima musim berkarier di Camp Nou, mantan pemain Valencia tersebut melakoni 198 pertandingan dan mencetak sembilan gol serta 30 assist. 

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/Bola.com)


Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Bola.com