Sukses

Praveen / Debby Melangkah ke Semifinal Australia Open 2017

Di semifinal Australia Open 2017, Praveen / Debby akan menghadapi pasangan Korea, Kim Dukyoung / Kim Ha Na.

Liputan6.com, Sydney - Praveen Jordan / Debby Susanto maju ke semifinal Australia Open 2017. Unggulan ketujuh ganda campuran ini menyingkirkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon / Cheah Yee See, dua game langsung 21-8 dan 21-17 di Sydney Olympic Park Sports Centre, Jumat (23/6) malam WIB.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Australia Open 2017 tersebut bermain menekan di game pertama sehingga sulit diredam lawan. Chan / Cheah yang baru saja berpasangan, belum tampil solid. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

Di game kedua, arah angin ternyata membawa pengaruh bagi Praveen / Debby. Beberapa pukulan menjadi tak akurat. Hal ini dimanfaatkan oleh Chan / Cheah. Berbeda dengan game pertama, di game kedua perolehan skor berlangsung ketat. Bahkan,
Chan / Cheah memimpin 11-10 di interval game kedua.

Skor terus imbang hingga 16-16. Praveen / Debby lalu bermain lebih agresif. Dua kali pukulan tipuan dari Praveen membuat Cheah mati langkah.

"Pada pertandingan ini kami hanya mencoba untuk main bersih, tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Chan / Cheah
adalah pasangan baru, memang Cheah masih kurang berani di lapangan," Debby usai pertandingan.

"Meski kemarin kami menang dua game juga dari lawan, hari ini lebih enak mainnya. Karena sekarang kami dapat tempo permainannya, mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi," tambah Praveen.

Di semifinal Australia Open 2017, Praveen / Debby akan menghadapi pasangan Korea, Kim Dukyoung / Kim Ha Na. Pertemuan ini adalah yang pertama bagi kedua pasangan.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.