Sukses

Agen: Messi Nyaris Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Agen striker Barcelona Lionel Messi, Horacio Gaggioli mengaku nyaris saja menawarkan kliennya ke Real Madrid. Peristiwa ini terjadi saat Messi baru mendarat di Spanyol untuk melakukan trial.

Messi pindah dari Rosario, Argentina ke Catalunya pada Februari 2001 silam bersama Gaggioli. Saat itu sang agen menjadwalkan pemainnya dites Barcelona karena memang memilih untuk tinggal di kota pelabuhan tersebut.

"Karena keadaan hidup, saya pergi untuk tinggal di Barcelona dan saya membawanya ke Barca untuk dites. Tapi saya pernah akan tinggal di Madrid," kata Gaggioli kepada Globoesporte.

"Jika itu terjadi, saya akan membawanya ke Madrid. Namanya juga hidup, itulah rinciannya," tutur Gaggioli.

Lionel Messi saat itu masih berusia 13 tahun. Ketika ditemui oleh agennya di bandara, Gaggioli mengatakan bahwa ia meragukan pemain tersebut saat pertama kali bertemu.

"Ketika saya melihatnya di bandara, saya pikir anak itu tidak bisa menjadi pesepakbola, karena dia terlalu kecil dan kurus," katanya, Gaggioli.

"Saya tidak memiliki kesan yang bagus, tetapi ketika saya melihatnya berlatih di lapangan Barca, saya menyadari bahwa dia adalah pemain hebat, yang bisa bermain tanpa keraguan."

 Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Tim Senior

Messi debut bersama tim senior Barca saat berusia 17 tahun di tahun 2004. Dan kini, di hari ulang tahunnya yang ke-30 pada Sabtu (24/6/2017) dia sudah memenangkan delapan gelar La Liga dan empat titel Liga Champions.

"Hari itu, Messi bisa jadi pemain Real Madrid, tentu saja. Keluarganya ingin datang ke Spanyol, ke kota di mana saya bisa mendapat dukungan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.