Sukses

MotoGP: Rossi Kesal Kalah Cepat dari Pembalap Satelit Yamaha

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sangat puas dengan sasis baru yang diberikan timnya untuk balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Dia sudah menguji sasis barunya sejak sesi latihan bebas MotoGP Belanda, Jumat (23/6/2017).

"Untuk hari pertama, tidak bergitu buruk, saya cukup puas. Kami bisa melakukan dua sesi latihan bebas di lintasan kering dengan sangat baik, terlebih lagi Assen tidak pernah mudah ditaklukkan," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Namun demikian, pembalap berusia 38 tahun itu terlihat sangat kesal pada sesi latihan bebas kedua. Catatan waktu Rossi kalah dari pembalap satelit Yamaha, Jonas Folger.

Folger bersama Yamaha Tech 3 berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 33,497 detik, dia tertinggal 0,367 detik dari rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Sementara Rossi hanya di urutan keenam.

"Saya sudah mencoba, tapi sulit mengejar dia (Folger). Mengatur kecepatan dengan Yamaha juga sulit. Saya terus berusaha untuk lebih cepat, tapi sulit," ujar pria asal Italia tersebut.

Untuk mengejar Folger dan Vinales, Rossi menggunakan beberapa strategi. Mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu menggunakan ban soft di bagian depan dan belakang. Namun, hasilnya masih tidak memuaskan.

"Saya mencoba menggunakan ban lunak di bagian depan, tapi saya tidak terlalu menyukainya. Saya juga sempat menggunakan ban medium, tapi itu malah menjadi lebih sulit," ucap pembalap MotoGP sejak 2000 tersebut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.