Sukses

Vinales Incar Pole Position Keempat di MotoGP 2017

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales melejit ke posisi pertama saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017). Vinales merasa cocok dengan sasis baru Yamaha.

Pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Vinales mencatatkan waktu tercepat, yakni satu menit 33,130 detik. Rider asal Spanyol itu unggul unggul 0,367 dari Jonas Folger, pembalap satelit Yamaha yang berada di posisi kedua.

"Saya merasa baik dengan semuanya saat sesi latihan bebas. Saya kuat dan sangat menyenangkan bisa berada di posisi teratas," ucapnya, dikutip dari Crash.

Namun demikian, Vinales masih membutuhkan uji coba dengan ban lunak untuk menentukan pilihan saat balapan pada Minggu (25/6/2017). Dia akan menguji ban lunak di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (24/6/2017) siang.

"Kami ingin membandingkan beberapa ban dan melakukan banyak putaran. Kami ingin menguji ban lunak, apakah bisa bertahan dalam balapan secara keseluruhan," ucap Vinales.

Hasil di sesi latihan bebas kedua membuat Vinales percaya diri bisa merebut pole position keempat di MotoGP 2017. Sebelumnya, dia meraih pole position di Qatar, Prancis, dan Italia.

"Saya merasa sangat baik dengan sasis baru. Saya harus berusaha mendapat pole position hari ini," ujar mantan pembalap Suzuki di MotoGP musim lalu itu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.