Sukses

Ramalan Cuaca Buruk, Pedrosa Main Aman di MotoGP Belanda

Dani Pedrosa hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kesepuluh di sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Jumat (23/6/2017).

Liputan6.com, Assen - Pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kesepuluh di sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Jumat (23/6/2017). Dia pun tak yakin bisa naik podium saat balapan di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Pedrosa mencatatkan waktu satu menit 34,248 detik. Dia tertingal 1,018 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang merajai sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda. Pedrosa berdalih, hasil ini dipengaruhi cuaca buruk di Negeri Kincir Angin.

Saat sesi latihan bebas kedua, angin kencang berputar di sekitar Sirkuit Assen. Angin pun mempengaruhi kecepatan motor pembalap asal Spanyol tersebut.

"Kami sudah mencoba ban yang berbeda. Kami benar-benar memakai semua taktik yang akan digunakan di sirkuit ini, tapi cuacanya tidak bagus," ujar Pedrosa dikutip dari Crash.

Faktor cuaca membuat pria berusia 31 tahun tersebut khawatir. Pedrosa berharap dirinya tidak terjatuh bila balapan MotoGP diganggu hujan.

"Ramalan cuaca untuk besok katanya tidak bagus. Jika besok benar-benar hujan, saya berharap bisa cepat dan bermain aman untuk berada di posisi 10 besar pada MotoGP Belanda," kata Pedrosa mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.