Sukses

MotoGP: Lindas Tumpahan Oli Dovizioso, Pembalap Yamaha Gugup

Folger sempat mengalami insiden yang tidak mengenakan saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger tampil mengesankan di sesi latihan bebas MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017). Dia mencatatkan waktu tercepat kedua, di belakang rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Namun demikian, Folger sempat mengalami insiden yang tidak mengenakan saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda. Dia terjatuh setelah melindas tumpahan oli dari motor rider Ducati, Andrea Dovizioso.

Jatuhnya Folger karena tumpahan oli membuat sesi latihan bebas pertama ditunda. Bendera merah sempat dikibarkan di Sirkuit Assen. Usai hal itu, Folger mengaku sempat gugup.

"Saya terjatuh pada Jumat pagi setelah melintas tumpahan oli dari motor Dovizioso. Kecelakaan itu membuat saya gugup karena kehilangan irama dan rasa percaya diri," kata pembalap asal Jerman tersebut, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Untungnya, rasa gugup Folger tidak berkepanjangan. Dia berhasil menemukan suasana hatinya untuk tampil di sesi latihan bebas kedua. Hasilnya sunguh memuaskan, dia bisa mencatatkan waktu lebih cepat bila dibandingkan dengan Marc Marquez, yang berada di posisi ketiga.

"Untungnya itu tidak berlanjut. Motor bisa menemukan kecepatan yang stabil, kami juga bisa konsisten. Secara keseluruhan, hari pertama MotoGP Belanda sangat bagus untuk saya dan tim. Kami sangat senang dengan hasilnya," ujar pria berusia 23 tahun itu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.