Sukses

Transfer Lacazette ke Arsenal Rampung Pekan Depan

Dia bertahan di Parc Olympique Lyonnais karena hanya tertarik untuk pindah ke Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin klubnya akan mencapai kesepakatan dalam pembelian striker Lyon, Alexandre Lacazette. Penandatanganan kontrak diperkirakan terjadi pada pekan depan.

Seperti dilansir The Mirror, pada Sabtu (24/6/2017) sore, pemain 26 tahun tersebut dihargai 44 juta pound (Rp 749 miliar). Angka ini akan melampaui rekor transfer tertinggi The Gunners atas pembelian Mesut Ozil.

Pada 2013 lalu Ozit direkrut dari Real Madrid dengan mahar 39,95 juta pound. Saat itu gelandang serang timnas Jerman tersebut langsung memecahkan rekor transfer sepanjang masa Arsenal.

Hingga saat ini bukan hanya Lacazette yang dikaitkan dengan Arsenal. Wenger juga mengejar striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

The Gunners bertekad musim depan mereka bisa lebih kompetitif. Musim sebelumnya, tim London Utara tersebut hanya menempati urutan kelima di klasemen akhir Liga Inggris.

Seperti diketahui, Lacazette telah mencetak 100 gol dalam 203 penampilannya bersama Lyon sejak 2010. Bomber asli jebolan akademi Lyon ini juga tengah dipantau West Ham setahun yang lalu. Namun ia bertahan di Parc Olympique Lyonnais, karena hanya tertarik untuk pindah ke Arsenal.

Jika Lacazette hengkang, Lyon sudah mendapat penggantinya dari sosok Bertrand Traore. Penyerang 21 tahun tersebut didatangkan dari Chelsea dengan kontrak lima tahun.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.