Sukses

MotoGP Belanda: Vinales Perbarui Rekor Milik Marquez

Vinales menorehkan waktu tercepat 1 menit 33.130 detik.

Liputan6.com, Assen - Maverick Vinales sepertinya ingin menandai kemenangan keempatnya di musim ini saat menjalani balapan seri kedelapan di MotoGP Assen. Skenario itu sudah terlihat pada sesi latihan bebas di hari pertama sebagai yang tercepat, Jumat (23/6/2017).

Vinales menorehkan waktu tercepat 1 menit 33.130 detik atau lebih cepat 0.367 detik dari posisi kedua, Jonas Folger. Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu juga sukses memperbarui rekor lap yang pernah dicetak Marquez pada 2015 dengan 1 menit 33.617 detik.

"Anda bisa melihat itu berbeda dengan Barcelona. Sejak sesi pagi saya sudah merasa nyaman di motor, saya banyak menghabiskan putaran dengan menggunakan ban lunak dan ternyata itu punya potensi yang bagus," ujar Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

Pembalap yang sudah mencetak tiga kemenangan di ajang balap MotoGP musim ini tak ingin terlalu jemawa dengan hasil positif ini. Vinales tetap menargetkan untuk menyelesaikan beberapa masalah.

"Hari ini masih ada pekerjaan yang harus dilakukan terutama pada bagian ban. Tapi yang jelas saya merasa kuat seperti saat menjalani balapan pertama (Qatar). Sangat menyenangkan rasanya bisa merasakan momentum seperti ini," tutur Vinales.

Hasil positif yang diraih Vinales tak lepas dari kerja keras tim Yamaha dalam memberikan kesempatan kepada pembalapnya untuk menjajal sasis baru di Catalunya. Artinya, pengujian yang dilakukan pekan lalu tidak sia-sia.

"Kami mencoba banyak hal di sini atau mirip seperti yang kami dapatkan pada tes di Barcelona," pungkas Vinales. (David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.