Sukses

Pemain Anyar Liverpool: Saya Telah Berkembang 100 Persen

Salah mengisyaratkan akan berusaha keras agar Liverpool meraih prestasi tertinggi.

Liputan6.com, Liverpool - Pemain anyar Liverpool, Mohamed Salah, telah melupakan mimpi buruknya di Chelsea. Pemain sayap 25 tahun itu menyatakan kemampuannya telah berkembang pesat setelah meninggalkan Chelsea pada 2015 lalu. Ia pun mengisyaratkan bakal berusaha keras agar The Reds meraih prestasi tertinggi.

"Saya telah berkembang 100 persen. Segalanya sudah berbeda, termasuk kepribadian saya. Sebelumnya, saya masih terlalu muda ketika berada di Chelsea. Ketika itu saya berusia berusia 20 atau 21 tahun," kata Salah yang didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini.

"Saat ini, saya empat tahun lebih tua. Semuanya berbeda. Saya telah memiliki banyak pengalaman karena sempat bermain di tiga klub berbeda," tutur Salah.

Mohamed Salah memilih hijrah ke Chelsea pada awal musim 2013-2014. Namun, keputusannya terbukti keliru. Dia hanya membukukan 19 laga di berbagai ajang bersama John Terry dan kawan-kawan.

Chelsea lantas meminjamkannya ke Fiorentina karena minim kontribusi. Akan tetapi, nama Mohammed Salah kembali meroket ketika menerima tawaran dari AS Roma.

Performa positif membuat AS Roma memermanenkan status Mohamed Salah pada musim 2016-2017. Sepanjang berkostum tim Serigala Ibukota, dia telah mengemas 34 gol dan 24 assist dari 83 laga di berbagai kompetisi.

Liverpool tak ayal sangat tertarik mengamankan jasanya. Dana sekitar 36,9 juta poundsterling (Rp 623,88 miliar) pun tidak ragu dikucurkan manajemen klub untuk memboyong pemain asal Mesir tersebut.

(Artikel asli ditulis oleh Muhammad Ivan Rida/diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com) 

Simak video menarik berikuti ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.