Sukses

Blunder Keputusan, Wasit La Liga Minta Maaf pada Barcelona

Barcelona harus bermain imbang 1-1 melawan Real Betis.

Liputan6.com, Barcelona - Wasit La Liga Spanyol, Alejandro Hernandez, meminta maaf kepada Barcelona atas keputusannya yang merugikan. Dalam laga Real Betis kontra Barcelona, Hernandez salah mengambil keputusan, dan dianggap cukup krusial memengaruhi persaingan gelar.

Dalam pertandingan lanjutan La Liga pada Minggu 29 Januari 2017 di Estadio Benito Villamarin, Real Betis dan Barcelona harus puas bermain imbang 1-1. Tapi, dalam satu momen, Hernandez tidak mengesahkan gol pemain Barcelona, Aleix Vidal pada menit ke-76.

Tendangan Vidal membuat bola sudah melewati garis gawang Betis, tapi wasit Hernandez tidak menganggapnya gol. Saat itu, Blaugrana tertinggal satu gol dari Betis. Namun, pada akhirnya Barcelona mampu menyamakan skor melalui Luis Suarez di penghujung babak kedua. Laga berakhir 1-1, sejatinya tim asal Katalan itu bisa menang 1-2.  

"Itu keputusan yang sangat jelas, ada tiga orang di depan saya menghalangi jarak pandang dan saya tidak dapat melihat apa yang terjadi," kata Hernandez, seperti dikutip Mirror.

"Saya mengerti akan kemarahan orang-orang, tapi itu sangat tidak mungkin untuk saya melihatnya. Peristiwa tersebut sangat cepat dan asisten saya juga tidak melihatnya dengan jelas," ungkapnya.

Seandainya Barcelona sukses memenangkan pertandingan tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan masih belum mampu memenangkan trofi La Liga. Sebab, masih ada perbedaan satu poin dengan Real Madrid.

"Hal tersebut membuat saya merasa tidak enak, tapi kesalahan akan selalu ada dalam diri Anda. Saat Anda ingin mengambil keputusan, terungkap hal berbeda
terungkap. Saya minta maaf," tuturnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

https://www.vidio.com/watch/766861-5-rekor-fantastis-zidane-bersama-real-madrid?channel_id=10819563

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.