Sukses

Pemain Kelas Dunia Antre Gabung MU

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU) Dwight Yorke mengaku yakin pemain-pemain bintang di dunia sudah tak sabar bergabung ke Old Trafford. Sebab, Setan Merah adalah klub terkaya di dunia dan akan kembali ke Liga Champions musim depan.

MU cukup sukses musim lalu. Meskipun sempat terseok-seok di pertengahan musim, namun mereka akhinya mampu menutup kompetisi dengan tiga gelar sekaligus.

Ketiga gelar itu adalah Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Gelar terakhir juga memastikan Setan Merah tampil di Liga Champions musim depan.

"MU jelas ingin menambah skuat. Kita tahu dan ini bukan rahasia. Saya pikir MU menjadi klub terkaya di dunia dan dengan berada Liga Champions, keadaan menjadi lebih baik," kata Yorke kepada Sky Sports.

"Memenangkan dua kompetisi besar musim lalu membantu kami, berada di Liga Champions musim depan juga membantu kami dan menempatkan kami kembali di garis depan. Kami adalah salah satu klub terkaya, jika bukan klub terkaya di dunia saat ini. Jadi kami bisa menarik semua pemain."

Musim lalu MU tak tampil di Liga Champions, namun mereka masih mampu mendatangkan nama-nama besar seperti Paul Pogba, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

"Manajer Jose Mourinho mampu melakukannya (merekrut pemain-pemain besar) tanpa bermain di Liga Champions. Kini setelah kami berada di Liga Champions, saya pikir kami berada dalam posisi untuk merekrut nama-nama besar," Yorke menambahkan.

Ada beberapa pemain bintang yang diincar MU mulai dari Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, James Rodriguez (Real Madrid), Ivan Perisic (Inter Milan), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Fabinho (AS Monaco) dan Nemanja Matic (Chelsea).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU