Sukses

Tottenham Gagal Ubah Ukuran Lapangan Wembley

Liputan6.com, London - Musim depan Tottenham Hotspur akan numpang di Wembley. Mereka menjadikan stadion nasional tersebut sebagai kandang sementara, sembari menunggu venue anyar White Hart Lane selesai dibangun pada 2019 mendatang.

Cuma jelang bermain di Wembley selama dua musim ke depan, Tottenham ingin melakukan satu hal. Mereka berniat mengubah ukuran lapangan yang ada.

Lapangan di Wembley dinilai terlalu besar. Mereka ingin menyusutkan agar lebih mirip dengan White Hart Lane yang memiliki panjang 100 meter dan lebar 67 meter.

Dengan ukuran lapangan yang lebih kecil, pasukan besutan Mauricio Pochettino bisa lebih mudah menerapkan strategi andalan mereka, yakni bermain menekan di sepanjang laga.

Sayangnya, keinginan Tottenham itu tidak bisa terkabul. Sebanyak 20 petinggi klub Liga Inggris, dalam rapat jelang kompetisi, sepakat menolak permohonan The Lilywhites.

Sekedar informasi, musim kemarin Tottenham sudah menjadikan Wembley sebagai kandang mereka saat tampil di kompetisi Eropa. Hasil jauh dari memuaskan, mereka hanya sekali menang dalam lima pertandingan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.