Sukses

Vinales Bakal Habis-habisan di MotoGP Belanda

Liputan6.com, Jakarta - Maverick Vinales memiliki catatan yang tidak terlalu buruk selama tampil di MotoGP Belanda. Sejak memulai kariernya sebagai pembalap profesional pada 2011 lalu, Top Gun sudah merasakan dua kali kemenangan dari empat kali naik podium di Sirkuit TT Assen.

Kemenangan itu Vinales cetak sewaktu masih berada di kelas 125cc (2011) dan Moto3 (2012). Catatan itulah yang membuat pembalap Yamaha itu makin termotivasi untuk memperbaiki rapornya di Sirkuit Assen.

Hanya saja sejak tiba di kelas utama, Vinales berada di luar podium. Tapi itu tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur bahwa dia bakal gagal merebut podium di balapan seri kedelapan MotoGP musim ini.

Saat ini Vinales memang sangat membutuhkan kemenangan mengingat Andrea Dovizioso (Ducati Corse) terus mengancam posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP dengan terpaut tujuh poin. Hal itu tak lepas dari kegagalannya merebut podium di dua balapan terakhir yang berlangsung di Mugello dan Catalunya.

"Setelah balapan yang sulit di Catalunya kami tiba di Assen ekstra termotivasi karena kami benar-benar harus naik podium dan mengambil poin sebanyak mungkin. Assen adalah yang bagus untuk YZR-M1, dan juga untuk gaya berkendara saya," terang Vinales seperti dikutip dari GPUpdate.

"Di masa lalu, saya telah melakukan balapan yang benar-benar bagus di sana. Saya suka dan saya selalu menikmati mengendarai motor di sini. Jadi pasti kami akan memberikan 100 persen kami," jelas Vinales.

(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.