Sukses

Hajar Selandia Baru, Portugal Juara Grup A Piala Konfederasi 2017

Liputan6.com, Saint Petersburg - Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang Timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017. Dia menyumbang satu gol kemenangan 4-0 atas Selandia Baru di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (24/6/2017).

Hasil ini sekaligus membawa Portugal ke puncak Grup A Piala Konfederasi 2017. Mereka mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan.

Pasukan Fernando Santos unggul produktivitas gol atas Meksiko, yang harus puas dengan status runner-up usai menaklukkan tuan rumah Rusia 2-1 di Kazan Arena, Kazan.

Portugal berjaya setelah Ronaldo menunaikan tugas sebagai aljogo pada menit ke-33. Wasit memberi penalti karena Danilo Pereira dijatuhkan dua pemain Selandia Baru di area terlarang.

Pada menit ke-37, Bernardo Silva meneruskan umpan Eliseu untuk menggandakan keunggulan Seleccao das Quinas. Portugal makin tidak terkejar melalui Andre Silva di menit ke-80, sebelum Luis Nani menutup kemenangan pada injury time.

Di Kazan, Aleksandr Samedov memanfaatkan kemelut di kotak penalti dan membawa Rusia memimpin pada menit ke-25. Meksiko menyamakan skor melalui Nestor Araujo di menit ke-30.

El Tri kemudian balik unggul melalui Hirving Lozano di menit ke-62. Sedangkan asa tuan rumah menyamakan kedudukan semakin sulit menyusul kartu merah Yuri Zhirkov pada menit ke-68. Kedudukan akhirnya tidak berubah.

Portugal dan Meksiko kini menunggu lawan untuk semifinal Piala Konfederasi 2017. Mereka baru mengetahui rival setelah peserta Grup B bertanding, Minggu (25/6/2017). Chile menghadapi Australia di Otkrytiye Arena, Moskow, dengan Jerman bertemu Kamerun di Fisht Olympic Stadium, Sochi.

Saat ini Chile memimpin klasemen berkat keunggulan produktivitas gol atas Jerman. Sebagai juara Grup A, Portugal dijadwalkan menghadapi runner-up Grup B Piala Konfederasi 2017.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.