Sukses

Piala Konfederasi: Rusia Terburuk Sejak Arab Saudi

Liputan6.com, Kazan - Rusia mencatat sejarah tidak diinginkan pada Piala Konfederasi 2017. Mereka menjadi tuan rumah pertama yang gagal melewati babak gugur sejak 1999.

Pasukan Stanislav Cherchesov menempati peringkat ketiga Grup A Piala Konfederasi 2017. Rusia hanya mengoleksi tiga angka dari tiga pertandingan.

Kemenangan diraih atas Selandia Baru (2-0) pada laga pembuka. Namun, Igor Akinfeev dan kawan-kawan kemudian dikalahkan Portugal (0-1) dan Meksiko (1-2).

"Sayangnya, ketidakberuntungan menaungi. Tapi, setidaknya kami jadi tahu pekerjaan rumah untuk Piala Dunia nanti. Kami mesti tenang dan menganalisa keadaan," kata Cherchesov, dilansir Lenta.

Pada Piala Konfederasi yang digelar setahun sebelum Piala Dunia, hanya satu tuan rumah yang memiliki rekor sama seperti Rusia. Edisi 1997, Arab Saudi gagal masuk 4 besar karena kalah bersaing melawan Brasil dan Australia di Grup A.

Salah satu penyelenggara turnamen 2001, Korea Selatan, sebenarnya juga terpuruk di putaran grup. Namun, pelaksana kompetisi lainnya, Jepang menyelamatkan aib dengan menembus final.

Jerman (2005) dan Afrika Selatan (2009) melaju ke semifinal. Sedangkan tuan rumah tersukses adalah Brasil yang memenangkan ajang 2013.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.