Sukses

Piala Konfederasi: Skuat B Jerman Tetap Kuat

Liputan6.com, Sochi - Timnas Jerman tetap menjadi favorit meski menurunkan skuat B pada Piala Konfederasi 2017. Kamerun harus bekerja keras untuk menaklukkan mereka.

Pelatih Kamerun, Hugo Broos, melontarkan pandangan setelah melihat kinerja Der Panzer pada dua laga Grup B Piala Konfederasi 2017.

Meski kesulitan, Jerman akhirnya mengalahkan Australia 3-2. Mereka kemudian mengimbangi juara dua edisi terakhir Copa America, Chile, 1-1.

"Melihat komposisi skuat Jerman sebelum turnamen dimulai, saya pikir kami punya peluang. Tapi saya mengubah pandangan. Tim B Jerman juga kuat," kata Broos, dikutip Soccerway.

Jerman mencatat hasil tersebut tanpa sejumlah pemain yang memenangkan Piala Dunia 2014, di antaranya Manuel Neuer, Mats Hummels, Toni Kroos, Mesut Ozil, atau Thomas Muller. Mereka bahkan bisa tetap lolos ke semifinal walau kalah pada duel versus Kamerun di Fisht Olympic Stadium, Minggu (25/6/2017).

Sebab, Kamerun membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol jika mau melangkah ke babak gugur Piala Konfederasi 2017. The Indomitable Lions saat ini baru memiliki satu angka menyusul hasil imbang melawan Australia.

"Kami mesti tampil di level tertinggi. Semua mungkin dalam sepak bola. Kami akan coba tumbangkan mereka," tandas Broos.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.