Sukses

Piala Konfederasi: Simpati Santos untuk Selandia Baru

Liputan6.com, Saint Petersburg - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, bersyukur atas capaian anak asuhnya menjuarai Grup A Piala Konfederasi 2017. Namun, dia memberi simpati kepada Selandia Baru.

Portugal mengamankan posisi teratas Grup A Piala Konfederasi 2017 usai menghajar Selandia Baru 4-0 di Krestovsky Stadium, Sabtu (24/6/2017).

"Kami tahu Selandia Baru bisa merepotkan. Mereka menunjukkannya ketika menghadapi Meksiko," kata Santos, dikutip situs resmi FIFA.

Seleccao das Quinas berjaya berkat gol Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Andre Silva, dan Luis Nani. Sementara, Selandia Baru gagal mencatatkan nama di papan skor meski melepas sembilan tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

"Saya pikir skor cukup adil. Namun saya rasa Selandia Baru semestinya mencetak satu gol. Mereka pantas mendapatkannya. Selandia Baru sudah menunjukkan memiliki tim kuat dengan semangat dan determinasi tinggi," tutur Santos.

Portugal saat ini menunggu lawan di semifinal Piala Konfederasi 2017. Jika situasi Grup B tidak berubah, mereka akan menghadapi juara dunia Jerman.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.