Sukses

Demi Mbappe, Real Madrid Ceraikan Trio BBC

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses meyakinkan Kylian Mbappe agar mendarat di Estadio Santiago Bernabeu. Menurut AS, mereka mencapainya setelah berjanji menjual salah satu dari trio BBC.

Presiden Real Madrid Florentino Perez dan pelatih Zinedine Zidane melontarkan dua ikrar dalam pembicaraan pribadi dengan Mbappe.

Pertama, mereka ingin membantu Mbappe menjadi pemain terbaik dunia. Itu bisa dicapai jika penyerang berusia 18 tahun itu tampil reguler sehingga dapat mengembangkan kemampuan.

Los Blancos akan kesulitan menuruti janji karena keberadaan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Namun, klub ternyata tidak keberatan melepas salah satu di antara mereka.

Tidak terpikirkan beberapa bulan lalu, skenario itu bisa terwujud mengingat keadaan sudah berubah. Ronaldo mengutarakan niat hengkang akibat kasus penggelapan pajak. Sedangkan performa Bale pada 2016/2017 kurang konsisten akibat cedera.

Di antara trio BBC, hanya Benzema yang sedikit aman. Dia dikenal sebagai pemain kesayangan Perez dan Zidane. Sama-sama pemain Prancis, Benzema juga bisa jadi panutan Mbappe.

Ikrar tersebut membuat Mbappe mantap pergi ke Real Madrid. Sosok yang mencetak 26 gol dari 44 penampilan musim lalu itu sebelumnya menyebut jaminan masuk tim utama sebagai faktor penentu sebelum ambil keputusan di bursa transfer musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.