Sukses

Piala Konfederasi: Ronaldo Gugat Lapangan Saint Petersburg

Ronaldo melontarkan kritik setelah membawa Portugal mengalahkan Selandia Baru 4-0 pada laga Grup A Piala Konfederasi 2017.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mempertanyakan kondisi lapangan Krestovskyi Stadium, Saint Petersburg, salah satu lokasi pagelaran Piala Konfederasi 2017. Dia melontarkan kritik meski membantu negaranya mengalahkan Selandia Baru 4-0 di stadion tersebut, Sabtu (24/6/2017).

"Sulit menampilkan permainan yang lebih baik ketimbang laga-laga kami sebelumnya. Kondisi rumput tidak terlalu bagus," kata Ronaldo dikutip Soccerway.

Ronaldo turut menyumbangkan gol melalui titik putih pada menit ke-33. Portugal mencetak tiga gol lain melalui Bernardo Silva (33'), Andre Silva (80'), dan Luis Nani (90+1').

"Saya membantu tim, mencetak gol pertama, dan memiliki beberapa peluang mencetak gol. Kami bermain sangat baik, berusaha menang, dan mendapatkan hasil yang diharapkan pada babak pertama," lanjut Ronaldo.

Hasil tersebut cukup untuk membawa Portugal menjuarai Grup A Piala Konfederasi 2017. Posisi kedua ditempati Meksiko yang menang 2-1 atas Rusia di Kazan Arena, Kazan.

Pada semifinal, Portugal akan bertemu peringkat kedua Grup B. Dua tim yang difavoritkan melaju ke semifinal adalah Jerman dan Cile.

"Kami tahu akan menghadapi Jerman atau Chile di semifinal Piala Konfederasi 2017. Keduanya merupakan tim hebat, namun kami tetap yakin dengan kekuatan sendiri," ujar Ronaldo. (Artikel asli ditulis dan diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.