Sukses

Carrick Tertarik Ikuti Jejak Legenda MU

Liputan6.com, Manchester - Michael Carrick siap memperpanjang karier bersama Manchester United (MU). Dia ingin mengikuti jejak mantan rekan setim Ryan Giggs.

Carrick mengaku terinspirasi Giggs. Meski usianya telah menginjak 35 tahun, gelandang asal Inggris itu mengaku masih nyaman bermain di lapangan hijau.

"Saya belum menetapkan waktu untuk pensiun dan hanya perlu menjalaninya tahun demi tahun. Saya telah mengatakan itu tahun lalu, tahun sebelumnya, dan mungkin akan melakukannya tahun depan," ujar Carrick dikutip Sky Sports.

"Saya banyak belajar dari Giggs, serta para pemain seperti Paul Scholes dan Gary Neville, yang bermain hingga mendekati usia kepala empat," tuturnya.

Giggs menutup karier bersama MU pada usia 40 tahun atau tepatnya Juli 2014. Dia menghabiskan seluruh karier profesional bersama Setan Merah sebelum menjadi asisten David Moyes dan Louis van Gaal.

"Saya beruntung menyaksikannya secara langsung dan berusaha untuk banyak belajar dari itu. Mungkin akan selama karier Giggs, tetapi saya tidak terlalu yakin," kata Carrick.

Carrick memperkuat Setan Merah sejak dibeli dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006. Dia memperpanjang kontrak selama satu musim pada Mei lalu.

Bersama MU, Carrick pernah merasakan sejumlah gelar bergengsi, di antaranya lima trofi Liga Inggris, satu Piala FA, satu Liga Champions, satu Liga Europa dan satu Piala Dunia Antarklub. (Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.