Sukses

Rossi Terhindar Bencana pada Kualifikasi MotoGP Belanda

Liputan6.com, Assen - Insiden menakutkan menimpa Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017). Dia kehilangan pandangan setelah mesin pembalap Aprilia, Sam Lowes, yang berada di depannya, tiba-tiba meledak. 

Beruntung, Rossi bisa mengatasi keadaan. Dia bahkan mencatat salah satu waktu tercepat dan hampir memulai MotoGP Belanda dari barisan terdepan.

Valentino Rossi (46) tidak bisa melihat ketika mesin pembalap Aprilia, Sam Lowes, meledak pada kualifikasi MotoGP Belanda 2017. (Twitter)

"Sekilas saya merasa seperti Cole Trickle dalam Days of Thunder!" katanya, dikutip Crash.

Trickle adalah pembalap Nascar yang diperankan Tom Cruise. Dalam satu adegan, dia harus mengemudi melewati asap tebal.

"Asap hitam besar tiba-tiba hadir di depan. Saya tidak bisa melihat apa-apa. Sungguh menakutkan. Tapi untungnya saya merasakannya hanya satu detik dan tidak mendapat masalah," ungkapnya.

Rossi mencatat waktu 1 menit 46,705 detik pada kualifikasi. Dia sempat menjadi yang tercepat sebelum Johann Zarco, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci berturut-turut menyalipnya.

Pembalap berusia 38 tahun itu saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara MotoGP. Dia tertinggal 28 angka di belakang pimpinan sekaligus rekan setim Maverick Vinales.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.