Sukses

Presiden Lyon: Arsenal Siap Tebus Harga Lacazette

Arsenal sedang mendekati pemain 26 tahun itu.

Liputan6.com, Lyon - Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengonfirmasi bahwa Arsenal siap menebus harga striker Alexandre Lacazette. Namun, Aulas tak ingin buru-buru melepas pemain 26 tahun tersebut.

"Saya tidak berniat untuk menjual Lacazette dengan cepat, karena selalu ada pilihan bagi Atletico Madrid untuk mendatangkannya pada 1 Januari 2018. Saya juga mendengarkan apa yang Lacazette katakan," kata Aulas kepada L’Equipe.

Lacazette sebenarnya berniat pindah ke Atletico. Namun, hal ini batal terjadi setelah klub Spanyol itu kena embargo transfer. Arsenal pun langsung mengambil kesempatan mendekati Lacazette.

"Saya melihat Arsene Wenger saat pertandingan antara Prancis dan Inggris. Saya bersama Gerard Houllier (penasihat Lyon) dan saya mengerti Wenger memberi tahu Houllier bahwa mungkin ada ketertarikan dari Arsenal," ucap Aulas.

"Tapi terlalu dini untuk mengatakan bahwa semuanya akan dilakukan. Kita tidak bisa membiarkan pemain dengan kualitas itu pergi tanpa ada penggantinya. Kita berbicara tentang 50 sampai 60 juta Euro. Arsenal siap membayar Lacazette."

Lacazette telah membela Lyon sejak 2010. Ia sukses jadi mesin gol klub asal Prancis tersebut dengan torehan 129 gol dalam 275 pertandingan. Musim lalu, Lacazette membela Lyon dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol.

"Semua orang tahu, Atletico akan membayar 53 juta euro (Rp 790 miliar) ditambah bonus 12 juta euro (Rp 178 miliar) untuk Lacazette. Itu berarti 65 juta euro (Rp 969 miliar). Para eksekutif Arsenal sudah tahu hal tersebut. Harga untuk pemain yang mencetak gol setiap tahun, antara 25 dan 30 gol, terkadang lebih dari 30 gol, paling tidak segitu," ujar Aulas.

"Tapi terus terang, saya belum memikirkan Arsenal untuk saat ini, karena saya pikir Lacazette akan bertahan karena kegagalan gabung Atletico Madrid," ia mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.