Sukses

Soal Beckham, Eks Presiden Barcelona Merasa Dikerjai MU

Pada 2003 lalu, Laporta yang sedang maju dalam pemilihan Presiden Barcelona intens bernegosiasi dengan MU soal rencana mendatangkan Beckham.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku kesal dengan petinggi Manchester United (MU). Hal ini terkait dengan kegagalan transfer David Beckham.

Pada 2003 lalu, Laporta yang sedang maju dalam pemilihan Presiden Barcelona intens bernegosiasi dengan MU soal rencana mendatangkan Beckham ke Camp Nou. Laporta mengira kesepakatan sudah tercapai, namun Beckham tiba-tiba bergabung dengan Madrid.

"Saat itu antara Beckham, Ronaldinho atau Thierry Henry. MU mengatakan kepada kami bahwa mereka akan menjual Beckham kepada kami jika kami memenangkan pemilihan Presiden Barcelona karena kami tidak memiliki kekuatan pada saat itu," kata Laporta kepada Marca.

"Tapi mereka hanya menggunakan kami dan pada akhirnya Beckham menandatangani kontrak dengan Madrid. Kami bertemu di Bandara Heathrow dan menandatangani sebuah dokumen yang mengatakan bahwa mereka akan menjualnya kepada kami jika kami membuat kesepakatan dengan agennya."

"Namun, kami tidak berhasil melakukan itu. Kami pergi ke Nice dan bertemu agennya dan dia mengatakan akan memikirkannya. Kami sudah muak menunggu jawaban, jadi kami memilih Ronaldinho," Laporta menambahkan.

Beckham kemudian bermain empat musim di Madrid dan hanya memenangkan satu trofi La Liga. Sementara Ronaldinho membela Barcelona selama lima musim dengan raihan dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions dan dua gelar Pemain Terbaik Dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Beckham