Sukses

Lukaku Jadi Pilihan Terbaik Bagi Chelsea

Liputan6.com, London - Gelandang legendaris Chelsea Frank Lampard menilai Romelu Lukaku adalah opsi terbaik bagi The Blues di bursa transfer musim panas. Ia pun mendukung Chelsea mendatangkan pemain asal Belgia tersebut.

Chelsea akan segera melepas Diego Costa. Manajer Antonio Conte merasa tak membutuhkan pemain asal Spanyol itu lagi. Sebagai gantinya, Chelsea langsung membidik Lukaku yang berseragam Everton.

"Saya tahu Lukaku sejak bermain dengan dia di Chelsea. Itu adalah awal dalam kariernya dan mungkin Chelsea terlalu cepat untuknya. Lukaku tidak mendapatkan peluang bermain dan dia pastinya sudah berkembang pesat sejak meninggalkan klub," kata Lampard kepada Sky Sports.

Lukaku sendiri telah menolak perpanjangan kontrak dari Everton. Itu artinya, pemain 24 tahun itu bakal dilepas The Toffees pada bursa transfer mendatang. Sejak gabung Everton, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

"Lukaku akan menjadi pilihan terbaik. Satu-satunya hal yang Chelsea harus lihat adalah bursa transfer sekarang sulit. Lukaku adalah striker yang terbukti mencetak banyak gol dalam dua atau tiga musim terakhir di Everton dan Liga Inggris, dia akan menjadi pilihan terbaik. Tapi ada yang lain dan saya tidak mau menebaknya."

"Saya yakin Chelsea ingin menemukan pemain dengan tipe yang sama dengan Diego Costa. Mereka membutuhkan kekuatan fisik, mereka memiliki banyak pemain kreatif, tapi mereka perlu menemukan seseorang yang bisa meniru apa yang Costa lakukan, memberi mereka kekuatan fisik dan lebih dari 20 gol per musim," Lampard menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea