Sukses

MotoGP: Marquez Tak Terkejut dengan Kiprah Zarco

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez merasa tidak terkejut dengan capaian Johann Zarco yang berhasil merebut pole position jelang balapan di Grand Prix Belanda. Juara dunia MotoGP musim lalu itu sudah mengetahui potensi yang dimiliki pembalap tim satelit (Yamaha Tech3) sejak tiba di kelas utama.

Marquez menilai Zarco adalah pembalap yang komplet. Karena dia mampu tampil kompetitif dalam kondisi lintasan kering maupun basah di MotoGP.

"Terkejut, karena ini musim pertamanya karena ia memulai pekerjaan dengan baik. Tapi ini bukan kejutan yang besar karena sejak balapan terakhir dia sangat cepat dan di Le Mans dia dekat dengan pole position," jelas Marquez seperti dikutip dari Crash, Minggu (25/6/2017).

"Dia adalah pembalap hebat dan menunggangi motor sangat baik dalam kondisi basah dan kering. Kami sudah tak sabar menantikan balapan untuk mencoba mengikutinya dan bertempur dengannya. Karena dalam kondisi kering dia benar-benar hebat," ujar Marquez.

Saat ini Marquez berada di urutan ketiga dengan raihan 88 poin atau selisih 23 angka dari Maverick Vinales selaku penguasa pimpinan klasemen sementara MotoGP musim ini. Peluang The Baby Alien mengudeta posisi pembalap Yamaha terbuka lebar mengingat rekan senegaranya tersebut harus memulai balapan dari posisi ke-11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Cuaca

Meski demikian, Marquez harus memperhitungkan cuaca di Assen mengingat selama balapan di sana kondisi cuaca selalu menjadi pusat perhatian.

"Kami perlu memahami kondisi lintasan. Meski sudah kering, saya pikir akan lebih licin karena cengkeramannya tidak ada karena saya sudah melihat di Moto2 bahwa mereka berputar cukup banyak," ungkap Marquez.

(David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.