Sukses

MotoGP: Zarco Sudah Punya Firasat Start di Barisan Terdepan

Pada sesi kualifikasi MotoGP, Zarco keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.141 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Johann Zarco memberikan pertunjukan yang sangat berkesan pada sesi kualifikasi pada Sabtu (24/6/2017) malam WIB. Jelang MotoGP Belanda yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini, pembalap Yamaha Tech3 itu akan memulai balapan seri kedelapan dari posisi terdepan.

Pada sesi kualifikasi Zarco keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.141 detik. Keberhasilannya tak lepas dari kecerdikannya menunggu lintasan yang mulai mengering usai diguyur hujan.

"Posisi pole position MotoGP adalah hal yang hebat dan ketika Anda melihat nama Anda dengan catatan terbaik, itu adalah perasaan yang luar biasa. KemarEN hujan turun hampir sepanjang hari, tapi saat di latihan bebas 4 cuaca terasa lebih menguntungkan (kering), lalu tiba-tiba ada hujan," jelas Zarco seperti dikutip dari Paddocktalk.

"Pada saat ini saya memutuskan untuk tetap berada di lintasan untuk memahami dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi untuk memberikan saya kesempatan yang bagus di babak kualifikasi. Kemudian, di Q2, lintasan mulai mengering sedikit dan saya menyukai situasi seperti ini sehingga saya menyadari bahwa saya dapat membuat perbedaan. Saya mendorong putaran terakhir, ditambah lagi saya merasa kuat dan pada akhirnya, semuanya berjalan dengan baik," lanjut Zarco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Rebut Podium

Pembalap asal Prancis ini menambahkan hasil positif ini makin menguatkan rencananya untuk merebut podium pertama di musim ini. Meskipun kondisi cuaca terkadang memainkan faktor penentu, namun Zarco mengklaim siap menghadapi situasi apapun pada balapan nanti.

"Kemungkinan lintasan akan menjadi dingin maka pemilihan ban lunak akan sangat bermanfaat. Saya bilang pada hari Kamis bahwa mulai dari baris pertama sangat penting untuk memperjuangkan podium MotoGP. Tapi sekarang saya malah memulainya dari pole position yang merupakan keuntungan terbesar. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi," ucap Zarco.

(David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.