Sukses

Praveen / Debby Kalah, Indonesia Hampa Gelar di Australia Open

Praveen/Debby kalah dari wakil Tiongkok di final Australia Open

Liputan6.com, Sydney- Indonesia gagal membawa satu pun gelar di Australia Open 2017. Satu-satunya wakil di final, Praveen Jordan/Debby Susanto gagal memberikan kado Lebaran yang manis usai dikalahkan pasangan Tiongkok, Minggu (25/6/2017).

Meski tak terlalu diunggulkan di partai final, Praveen/Debby mampu memberikan perlawanan sengit kepada unggulan teratas Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pertandingan harus berlangsung hingga tiga set, 21-18, 14-21, 17-21. 

Pada set pertama, Praveen/Debby tampil cemerlang. Memimpin sejak awal, Praveen/Debby yang menempati unggulan ketujuh mampu merebut set pertama 21-18.

Di set kedua, Praveen/Debby mulai menurun permainannya. Zheng/Chen bisa mendapatkan ritme permainannya. Zheng/Chen memaksakan rubber game usai menang 21-14 di set kedua.

Berhasil merebut set kedua, Zheng/Chen semakin percaya diri. Mereka pun mampu memenangkan pertandingan setelah unggul 21-17 di set penentuan.

Zheng/Chen memperpanjang rekor apik bila bertemu dengan Praveen/Debby. Mereka selalu menang dalam empat pertemuan.

Dengan kekalahan Praveen/Debby, Indonesia tidak kebagian satu gelar juara pun. Beberapa jam sebelumnya, Hendra Setiawan yang berduet dengan atlet Malaysia Tan Boon Heong harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di ganda putra lewat pertandingan tiga gim 21-12, 21-23, 21-17.


Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.