Sukses

Ini Klub Sepak Bola Favorit Obama

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama selama ini dikenal sangat menyukai olahraga bola basket. Namun Obama juga memiliki ketertarikan terhadap sepak bola.

Ada satu klub bola yang disukainya. Bukan klub-klub besar dari Liga Inggris, Liga Spanyol maupun Liga Italia yang kini telah mendulang banyak pencapaian spektakuler, melainkan klub kecil dari Jerman, SV Darmastadt 98. 

SV Darmstadt menjadi satu-satunya tim yang dia follow di Twitter. Setelah berita mengejutkan tersebut sampai, SV Darmstadt  langsung merespons dengan sebuah video yang mengundang Obama datang menonton langsung pertandingan mereka.

Dengan menggunakan pemain kelahiran Amerika, Terrence Boyd di sebuah video, SV Darmstadt mengundang pria yang pernah tinggal di Menteng itu ke stadion mereka yang berkapasitas 17.000 orang.

Tim yang terdegradasi dari Bundesliga ini tercantum di antara 629.000 akun Twitter lainnya yang difollow oleh Obama. SV Darmstadt 98 merupakan klub Jerman yang berbasis di Darmstadt, Hesse. 

Selain SV Darmstadt, pernah juga dikabarkan West Ham United menjadi salah satu tim yang difavoritkan oleh Obama. Pasalnya kala mengunjungi London, Obama hadir di markas West Ham, Upton Park.

(Refaldo Putratama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.