Sukses

Arsenal Tertarik Pinang Penyerang MU

Peran Martial di MU musim lalu berkurang.

Liputan6.com, London - Arsenal siap menyelamatkan karier Anthony Martial di Manchester United (MU). Daily Mirror melaporkan, The Gunners akan mengajukan 40 juta pounds (sekitar Rp 677 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Klub London Utara itu percaya bisa meyakinkan Martial untuk meninggalkan MU mengingat apa yang terjadi pada 2016/2017.

Martial bermain 42 kali di seluruh kompetisi. Meski hanya tujuh pertandingan lebih sedikit ketimbang 2015/2016, mantan pemain AS Monaco itu lebih banyak berstatus pengganti. Dia kehilangan tempat di tim utama karena kalah bersaing melawan Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan.

Akibat jarang diturunkan, konsistensi dan produktivitasnya pun melemah. Dia hanya menghasilkan delapan gol. Sebagai perbandingan, Martial 17 kali merobek gawang lawan pada kampanye debutnya di Old Trafford.

Namun, transfer Martial ke Arsenal tetap sulit terwujud. Kalaupun sukses membujuk sang pemain, The Gunners akan kesulitan meyakinkan MU melepasnya ke rival.

Apalagi hubungan Mourinho dengan Jose Mourinho sangat buruk. Kalaupun melego Martial ke Arsenal, The Red Devils bakal meminta dana lebih besar.

Sebab, mereka mengeluarkan 36 juta pounds kala merekrutnya. Angka itu bisa meningkat menjadi 58 juta pounds jika Martial memenuhi sejumlah target di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer Musim Panas