Sukses

MotoGP: Vinales Heran Terjatuh di Assen

Vinales gagal menyelesaikan balapan untuk kali kedua pada MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Assen - Maverick Vinales kehilangan status sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 seiring kegagalannya mengakhiri balapan di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Vinales, yang sebelumnya menduduki posisi teratas sejak balapan pertama di Qatar, kini menempati peringkat kedua tabel dengan raihan 111 angka. Dia tertinggal empat nilai di belakang Andrea Dovizioso yang menyelesaikan MotoGP Belanda di urutan kelima.

Penunggang Movistar Yamaha tersebut juga terancam disalip rekan setim Valentino Rossi karena hanya memimpin tiga poin. "Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Sebab saya juga tidak tahu mengapa saya tergelincir. Saya sudah melewati tikungan itu dua ribu kali dan tidak apa-apa!" kata Vinales, dilansir Crash.

"Peristiwa itu sudah berlalu. Sekarang yang saya bisa lakukan hanya belajar dari kesalahan. Yang terpenting saya sudah kerahkan usaha terbaik," kata dia.

Vinales terjatuh di tikungan terakhir pada putaran ke-12. Dia disinyalir berusaha terlalu keras karena ingin memperbaiki posisi.

Pembalap berusia 22 tahun itu memulai balapan dari posisi ke-11. Saat itu dia berada di urutan kelima.

Kegagalan di Assen membuatnya urung meraup angka untuk kali kedua pada MotoGP musim ini. Vinales sebelumnya juga terjatuh di MotoGP AS. "Saya berjuang mencapai batas. Saya merasa bisa memperbaiki posisi dan mengejar di 10 putaran tersisa," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Vinales:

Qatar 1
Argentina 1
AS -
Spanyol 6
Prancis 1
Italia 2
Catalunya 10
Belanda -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.