Sukses

Ronaldo Tak Suka Jadi Target Man

Liputan6.com, Madrid - Mantan bek Manchester United (MU) Rio Ferdinand menilai sahabatnya Cristiano Ronaldo sebenarnya tak suka jadi target man di kotak penalti. Namun, hal itu harus dilakukan karena faktor fisik dan usia.

Ronaldo memiliki posisi asli sebagai winger. Dari sisi kiri, bintang Real Madrid itu suka menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, permainan Ronaldo berubah. Ia lebih banyak menunggu di kotak penalti dan mengeksekusi peluang.

"Saya tidak berpikir bahwa Ronaldo benar-benar ingin bermain sebagai Nomor 9 karena dia bisa terikat di sana dan bisa sedikit terisolasi. Ronaldo suka datang dari daerah yang luas di mana dia mendapat sedikit ruang dan di situlah dia bisa melakukan sihirnya," kata Ferdinand seperti dilansir Soccerway.

"Ronaldo terbiasa tampil melebar dan ingin mendapatkan bola dan menggocek lawan. Tapi dia bukan pemain seperti itu lagi."

Ronaldo musim lalu membela Madrid dalam 46 pertandingan. Ia juga menyumbangkan 42 gol.

"Sekarang, Ronaldo ingin mendapatkan bola di area di mana dia bisa melukai lawan dan memiliki produk akhir, yaitu gol atau assist. Saat ini tidak ada manusia yang lebih baik di planet ini yang melakukan hal itu, selain Ronaldo," Ferdinand menambahkan.

Ronaldo sangat sukses musim lalu dengan menyumbangkan gelar La Liga dan Liga Champions untuk Real Madrid. Sekarang, ia sedang sibuk membela Portugal di Piala Konfederasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.