Sukses

Mustafi Pasrah Alexis Tinggalkan Arsenal

Kontrak Alexis di Arsenal akan habis tahun depan. Hingga kini negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot karena masalah gaji.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal Shkodran Mustafi berharap rekannya Alexis Sanchez bertahan di Emirates. Namun, ia tak bisa berbuat apa-apa jika pemain asal Chile itu memutuskan untuk pindah.

Kontrak Alexis akan habis tahun depan. Hingga kini, negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot karena masalah gaji.

"Aku tidak tahu masa depan Alexis seperti apa. Jelas, pemain lain tidak dapat membuat keputusan itu. Dia yang harus membuat keputusan itu," kata Mustafi seperti dilansir Soccerway.

"Aku tidak terlalu terlibat. Aku harap dia bertahan karena dia adalah pemain sepak bola yang sangat brilian, tapi tidak ada yang bisa aku lakukan," Mustafi menambahkan.

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

Laporan terakhir menyebutkan, Manchester City dan Bayern Munchen terus memantau situasi Alexis. City bahkan bersedia menyamai tawaran Bayern sebesar 40 juta pound sterling untuk mendapatkan Alexis. Mereka juga siap memberi Alexis gaji 280 ribu pound sterling per pekan.

Angka ini jauh di atas gaji Alexis di Arsenal sebesar 100 ribu pound sterling. Namun, Meriam London tak mau melepas Alexis ke klub rival. Mereka telah belajar dari kesalahan di masa lalu ketika melepas Robin van Persie ke Manchester United.

Arsenal sendiri masih pede bisa memperpanjang kontrak Alexis. The Gunners bakal menawarkan gaji 275 ribu pound sterling per pekan kepada pemain 28 tahun itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.