Sukses

3 Pemain Anyar yang Segera Jadi Milik Chelsea

Liputan6.com, London - Tak seperti klub-klub top Eropa lainnya, Chelsea justru terlihat jauh lebih pasif di bursa transfer musim panas 2016. Belum ada satu pun pemain anyar yang kedatangannya diumumkan Chelsea hingga sekarang.

Padahal, situasi membuat Chelsea wajib merekrut pemain baru di musim panas ini. Maklum, mereka kini berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris. Artinya, persaingan yang akan mereka hadapi di musim depan jauh lebih sulit.

Selain berjuang mempertahankan gelar, The Blues juga bakal kembali tampil di Liga Champions. Saat mereka terlihat pasif, justru ada beberapa pemain inti mereka yang diisukan siap angkat kaki.

Namun, bukan berarti Chelsea benar-benar diam di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya, ada beberapa pemain yang dikabarkan mendekat ke Chelsea. Berikut tiga pemain yang hampir pasti menjadi pemain anyar Chelsea di musim panas ini:

Saksikan video menarik berikut ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tiemoue Bakayoko

Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. (AFP/Valery Hache)

Laporan terkini menyebut Bakayoko, gelandang AS Monaco, sudah memiliki kesepakatan dengan Chelsea. Ia disebut akan menjadi pengganti Nemanja Matic yang kabarnya sedang berada dalam perjalanan menuju Manchester United (MU).

Evening Standart melaporkan bahwa Chelsea telah sepakat menggelontorkan biaya 35 juta pounds (Rp 585 miliar) untuk memboyongnya dari Monaco. Sekarang kedua pihak tinggal mengadakan pembicaraan untuk mendiskusikan persyaratan pribadi dengannya.

Perekrutan Bakayoko jelas sangat bagus bagi Chelsea. Tapi itu juga menjadi tamparan bagi gelandang muda Chelsea, Nathaniel Chalobah. Padahal, Chalobah disebut memiliki kualitas apik. Sayangnya, ia masih tak kunjung mendapat kesempatan.

Berbeda dengan Bakayoko, 22, yang terbilang sudah berpengalaman. Ia sudah dipercaya tampil rutin di Ligue 1 sejak musim 2013/2014. Usai direkrut dari Stade Rennes pada musim panas 2014, pemain asal Prancis itu sudah tampil dalam 92 laga.

3 dari 4 halaman

2. Alex Sandro

Bek kiri Juventus, Alex Sandro. (AFP/Glyn Kirk)

Sudah dalam beberapa pekan terakhir nama Sandro dikaitkan dengan Chelsea. Bek kiri Juventus itu menjadi buruan utama pelatih Antonio Conte di musim panas ini. Bahkan, Chelsea rela merogoh kocek hingga 70 juta euro (Rp 1 triliun) demi Sandro.

Laporan Calciomercato pun menyebut pemain asal Brasil itu sudah sepakat hijrah ke Stamford Bridge. Ia juga sudah melayangkan permintaan transfer. Nantinya, Chelsea akan memberikan kontrak 7 juta euro (Rp 102 miliar) per musim.

Sejatinya, keputusan Conte mengincar Sandro terbilang aneh. Pasalnya, Chelsea sudah memiliki pemain andalan di sektor bek kiri. Ia adalah Marcos Alonso yang dipercaya tampil dalam 37 pertandingan. Bahkan Alonso juga menyumbang enam gol dan tiga assist.

4 dari 4 halaman

3. Romelu Lukaku

Penyerang Everton, Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

Chelsea besar kemungkinan mengikuti jejak MU yang merekrut kembali mantan pemain mudanya. Setelah kisah Paul Pogba, kini giliran Lukaku yang santer dilaporkan siap kembali ke Stamford Bridge. Kebetulan, Lukaku memiliki agen yang sama seperti Pogba.

Kabarnya, Lukaku sudah mengakui keinginannya bermain di bawah asuhan Conte. Everton sendiri memasang nilai transfer 65 juta pounds (Rp 954 miliar) untuk pemain berusia 24 tahun itu. Namun, proses negosiasi masih berjalan alot.

Kesepakatan diprediksi baru akan tercapai dalam beberapa pekan mendatang. Ketertarikan Chelsea muncul usai Lukaku tampil mengesankan selama berkostum Everton. Tampil dalam 166 laga, Lukaku menyumbang 87 gol dan 29 assist.

Sebelumnya, pemain asal Belgia itu sempat menjadi milik Chelsea selama dua tahun. Sayang, ia tak kunjung mendapat kesempatan hingga akhirnya dilepas permanen ke Everton pada musim panas 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.