Sukses

Pacquiao Berharap Mayweather Jr Vs McGregor Tidak Membosankan

Manny Pacquiao menilai Conor McGregor bakal kesulitan meladeni Floyd Mayweather Jr.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia tinju kelas welter versi WBO, Manny ‘Pacman’ Pacquiao menilai Conor McGregor tidak terbiasa dengan tinju. Menurutnya, bintang UFC tersebut bakal kesulitan meladeni Floyd Mayweather Jr, 26 Agustus 2017 nanti.

McGregor bakal berhadapan dengan Mayweather Jr di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Meski sama sekali tidak punya pengalaman, McGregor sepakat menjajal ketangguhan Mayeather Jr dalam aturan tinju.

“Saya bisa katakan, Mayweather Jr bakal memenangkan pertandingan karena pertandingan akan berlangsung dalam aturan tinju, bukan MMA,” kata Pacquiao di sela-sela persiapannya melawan Jeff Horn, di Brisbane, Minggu (26/6/2017).

“Saya pikir McGregor tidak kompeten untuk tinju. Dan saya berharap pertandingan itu tidak berlangsung membosankan. Kita lihat saja,” kata Pacquiao

Di arena UFC, kemampuan McGregor memang tidak perlu diragukan lagi. Petarung Mix Martial Art (MMA) asal Republik Irlandia ini telah mencatatkan 21 kemenangan dan 3 kali kalah. Dia masih menyandang gelar juara UFC kelas ringan. Sebelumnya, McGregor juga sempat menjadi juara UFC kelas bulu.

Namun sepanjang kariernya, McGregor belum sekalipun tampil pada pertandingan tinju, baik amatir maupun profesional. Meski memiliki pukulan mematikan, gaya bertarung McGregor tidak cocok untuk pertandingan tinju.

Sebaliknya, Mayweather Jr sudah kenyang pengalaman di dunia tinju. Sebelum pensiun 2015 lalu, pria asal Amerika Serikat tersebut sama sekali belum terkalahkan dari 49 pertandingan. Satu-satunya yang meguntungkan McGregor hanyalah usia Mayweather Jr yang sudah tidak muda lagi, yakni 40 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jembatan menuju rematch melawan Manny Pacquiao?

Terlepas dari siapa yang bakal keluar sebagai pemenang, pertarungan melawan McGregor bisa saja menjadi pintu menuju partai Mayweather Jr lainnya. Bahkan Fredide Roach tidak akan terkejut bila suatu saat The Money-julukan Mayweather Jr—kembali akan bertemu dengan petinjunya, Manny Pacquiao.

“Kita lihat saja nanti apa yang terjadi, tapi saya pikir pertandingan Mayweather Jr dengan Manny Pacquiao bisa saja terjadi lagi. Floyd (Mayweather Jr) selalu mengatakan dia akan pensiun, tapi dia kembali lagi. Jadi saya pikir peluang masih tetap terbuka,” kata Roach dilansir Australia’s Daily Telegraph.

Sebelum pensiun 2015 lalu, Mayweather Jr memang sempat berhadapan dengan Pacquiao. Duel berlangsung di MGM Arena, 2 Mei 2015. Mayweather Jr keluar sebagai pemenang dengan angka mutlak, 118–110, 116–112, 116–112

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.