Sukses

Lampard Sarankan Chelsea Tak Depak Diego Costa

Chelsea dikabarkan segera menjual Diego Costa musim panas ini.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Frank Lampard, menyarankan mantan klubnya tidak melepas Diego Costa. Menurut Lampard, Chelsea akan rugi bila gagal mendapatkan striker yang sepadan dengan Diego Costa.

Diego Costa dipastikan terbuang dari skuat Chelsea menyusul pernyataan dari Antonio Conte. Manajer Chelsea tersebut telah memberikan informasi kepada Costa kalau ia tidak masuk dalam rencana skuat The Blues untuk musim 2017-18.

Padahal, Diego Costa mampu menunjukkan permainan gemilang sejak berseragam Chelsea pada 2014. Sang pemain telah mengemas 58 gol dan 24 assist dari 120 penampilan di berbagai kompetisi.

Kontribusi Diego Costa di lini depan membuat Chelsea meraih dua trofi Premier League dan satu Piala Liga Inggris. Atas alasan itulah, Frank Lampard menilai sang pemain memiliki peranan besar untuk The Blues.

"Costa merupakan penyerang fantastis dan kami semua melihat hal itu sejak dia berada di Chelsea. Akan sangat sulit mencari pengganti Costa. Tidak ada keraguan tentang itu," kata Lampard.

"Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Costa saat ini. Apakah dia ingin pergi atau tidak, itu semua hanya spekulasi. Namun, satu hal yang pasti, dia adalah adalah penyerang hebat," tutur Lampard.

Chelsea dilaporkan sedang mengincar Romelu Lukaku sebagai pengganti Diego Costa. Dana besar siap dikucurkan pihak manajemen agar bisa mengamankan tanda tangan penyerang Belgia tersebut.

(Penulis asli Muhammad Ivan Rida/ diedit oleh Aditya Wicaksono/ Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini