Sukses

Podium di MotoGP Belanda, Petrucci Samakan Diri dengan Gorila

Pembalap MotoGP dari tim Pramac Racing, Danilo Petrucci mengklaim dirinya punya kesamaan dengan gorila.

Liputan6.com, Assen - Pembalap MotoGP dari tim Pramac Racing, Danilo Petrucci mengklaim dirinya punya kesamaan dengan gorila.

"Saya akan katakan kami mirip, bahkan dari segi postur. Namun hati-hatilah, meski ceroboh, dia tangguh dan kokoh. Jangan meremehkan gorila," ujar Petrucci, seperti dilansir GP One.

Petrucci berhasil tampil brilian di MotoGP Assen Belanda, Minggu (25/6/2017) kemarin. Pembalap berusia 26 tahun ini hanya terpaut 0,063 detik dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), yang keluar sebagai pemenang.

Bagi Petrucci, podium di Assen merupakan yang kedua setelah finis di urutan ketiga pada GP Italia di Sirkuit Mugello.

Sepanjang karier di MotoGP, Petrucci baru tiga kali naik podium. Podium pertamanya didapat saat finis di urutan kedua pada balapan GP Inggris 2015.

"Tentu saja, untuk beberapa waktu, saya telah tahu bahwa saya cepat. Tapi saya tak pernah punya kesempatan untuk menunjukkannya," kata Petrucci.

Kemenangan di Assen membuat Petrucci menempati peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017. Posisi puncak klasemen masih dipimpin oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengoleksi 115 poin.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.