Sukses

Gaji Mbappe Bakal Naik 900 Persen

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco mengerahkan segala cara untuk mempertahankan Kylian Mbappe. Terkini, Monaco, dikabarkan AS, Minggu (25/6/2017), bersedia memberikan gaji sebesar 700.000 euro (Rp 10 miliar) per bulan kepada Kylian Mbappe.

Nominal tersebut akan membuat gaji Mbappe naik 900 persen karena dalam kontrak ia hanya menerima gaji 80.000 euro (Rp 1,17 miliar) per bulan.

Saat ini, Kylian Mbappe menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Real Madrid bahkan diberitakan siap menjadikan pemain berusia 19 tahun tersebut sebagai pemain termahal di dunia dengan biaya transfer 130 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Kabar ini membuat media-media Prancis berspekulasi. Journal du Dimanche, misalnya, yang memprediksi langkah AS Monaco sebagai upaya menaikkan "harga jual" Kylian Mbappe. Media tersebut menuliskan judul, "Apakah ini (gaji baru) cukup berpengaruh bagi PSG dan Real Madrid?"

Mbappe beberapa kali mengindikasikan ketertarikan bergabung dengan Real Madrid. Namun, ia menyatakan belum memutuskan bakal meninggalkan AS Monaco atau tidak pada bursa transfer musim panas 2017.

Mbappe menyatakan, prioritas utamanya adalah mengambil keputusan yang berkaitan dengan masa depan, termasuk tampil dalam skuat utama tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2018 Rusia. Media-media Prancis memprediksi, Kylian Mbappe bakal sulit bersaing di barisan Real Madrid jika memutuskan hengkang ke Santiago Bernabeu.

(Artikel ini ditulis dan diedit oleh, Ary Wibowo/Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.