Sukses

MU Sukses Gaet Gelandang Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil mengamankan jasa Nemanja Matic. The Red Devils dikabarkan akan meresmikan transfer ini dalam beberapa hari ke depan.

MU sudah menyetujui biaya transfer Matic dari Chelsea sebesar 40 juta pounds, atau sekitar Rp 677,2 miliar, sekaligus gaji pemain asal Serbia tersebut.

Guardian melaporkan, Matic bakan mengantongi upah sebesar 155 ribu pounds per pekan begitu lolos tes medis dan menandatangani kontrak.

Matic merupakan pilihan pelatih MU Jose Mourinho untuk menggantikan Michael Carrick. Meski baru menambah masa kerja setahun, Carrick bakal berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang.

Di sisi lain, kepergian Matic memberi ruang bagi Chelsea untuk mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, sekaligus mempertahankan jasa Cesc Fabregas.

Mourinho menginginkan empat pemain baru pada bursa transfer kali ini. Matic akan menjadi wajah anyar kedua MU mengikuti Victor Lindelof yang dibeli senilai 30 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bursa Transfer Musim Panas