Sukses

MU Gagal Rekrut Ronaldinho karena Hujan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) hampir mendapatkan Ronaldinho ketika mencari pengganti David Beckham yang dijual ke Real Madrid tahun 2003. Sayang, mereka urung meyakinkannya pindah dari Paris Saint-Germain karena masalah cuaca.

Ronaldinho masuk radar MU setelah tampil mengesankan bersama Timnas Brasil di Piala Dunia Korea Selatan-Jepang setahun sebelumnya.

"MU mengundangnya datang untuk melihat fasilitas klub. Namun, ketika Ronaldinho keluar pesawat, hujan sedang turun. Padahal saat itu sedang musim panas," kata mantan winger MU, Quinton Fortune, dilansir Daily Mail.

"Saya yakin kisah akan berbeda jika saat itu langit cerah. Ronaldinho pasti menjadi sosok sentral dalam tim. Dia salah satu pemain terbaik dunia dengan kemampuan teknik tinggi dan sangat menghibur."

Ronaldinho akhirnya pergi ke Barcelona beberapa pekan kemudian. Di sana dia memenangkan banyak gelar.

MU sendiri pada akhirnya sukses menemukan suksesor Beckham. Mereka mendatangkan pemuda berusia 18 tahun bernama Cristiano Ronaldo. Meski butuh waktu untuk memainkan kontribusi besar, Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia di Old Trafford pada 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ronaldinho