Sukses

Jersey Baru Jadi Alasan Chelsea Tunda Umumkan Pemain Anyar

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur diduga juga menerapkan strategi ini.

Liputan6.com, London - Chelsea dan Tottenham Hotspur belum melakukan pembelian pemain hingga sekarang. Ternyata ada alasan kuat di balik hal tersebut.

Menurut The Sun, Chelsea dan Spurs sengaja belum merampungkan transfer serta mengumumkan pemain anyar karena  menunggu jersey anyar musim 2017/2018 diluncurkan.

Itu adalah murni strategi bisnis. Mereka berpikir pemain anyar akan semakin mendongkrak pendapatan dan minat fans untuk membeli seragam.

Fans harus mengeluarkan 15 pounds (sekitar Rp 250 ribu) ekstra untuk membubuhkan nama rekrutan baru tim kesayangan. Dengan begitu, jersey yang mereka beli terlihat makin baru.

"Kedua tim belum memperkenalkan jersey barunya. Jadi masuk akal dari perspektif bisnis bila mereka tidak mau buru-buru memperkenalkan pemain baru," kata sumber The Sun.

"Ketimbang memperkenalkan pemain anyar dengan jersey lama, fans pasti akan memiliki seragam terbaru plus nama penggawa anyar di punggung. Itu taktik yang normal dan biasanya berhasil untuk menambah pendapatan klub," sambungnya.

Menurut rencana, Chelsea dan Tottenham baru meluncurkan seragam pada awal bulan depan.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris