Sukses

AS Roma Bidik Striker Terbuang Inter Milan

Nasib striker Inter Milan, Stevan Jovetic, hingga kini masih belum jelas.

Liputan6.com, Roma - Nasib striker Inter Milan, Stevan Jovetic, hingga kini masih belum jelas. Sevilla yang meminjamnya sejak Januari lalu tak sanggup menebus 14 juta euro untuk mempermanenkannya, sebagaimana yang diminta oleh Inter.

Kabar terbaru menyebutkan, AS Roma mulai mempertimbangkan merekrut Jovetic untuk menambah ketajaman lini depan mereka musim depan. Mantan striker Fiorentina dan Manchester City itu dianggap punya kapasitas yang mumpuni untuk diduetkan dengan atau menjadi pelapis Edin Dzeko.

Dilansir dari Sky Italia, Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, yang membawa Jovetic ke Sevilla di bulan Januari, diyakini sebagai sosok yang ingin memboyong penyerang 27 tahun itu ke Roma. Ia kabarnya serius ingin merekrut Jovetic untuk kedua kalinya.

Jovetic awalnya mengorbit saat membela Fiorentina pada 2008-2013. Kelincahan dan ketajamannya membuat Manchester City tergiur dan menggelontorkan uang 26 juta euro untuk merekrutnya pada musim panas 2013.

Di Liga Inggris, penyerang internasional Montenegro itu melempem, dan kembali ke Italia, bergabung dengan Inter Milan pada 2015 sebagai pemain pinjaman. Namun setelah dipermanenkan pada 3 Januari 2017, I Nerazzuri malah meminjamkannya ke Sevilla tujuh hari kemudian, atau 10 Januari 2017.

Di Sevilla, Jovetic kembali menemukan ketajaman. Ia langsung mencetak gol di penampilan perdananya saat melawan Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey yang berakhir dengan skor 3-3. Tiga hari berselang, ia kembali mencetak gol ke gawang Madrid di La Liga dan mengantarkan Sevilla menang 2-1.

Total, selama enam bulan masa peminjamannya di Sevilla, Jovetic menyumbang 7 gol dan 5 assist dalam 24 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.